Meta Tag Blog yang SEO

Posted by Unknown

Meta tag Blog yang SEO

Meta tag digunakan sebagai kode-kode untuk mempermudah spider dalam membaca situ atau blog kita agar mudah terindek dan menduduki posisi di search engine tentunya, dan sudah barang tentu akan dikunjungi dan mendapatkan traffic.. untuk itu ada beberapa meta tag yang seo yang harus ada pada situs atau blog kita

berikut  Meta tag Blog yang SEO

Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman blog kita. Ukurannya tidak boleh lebih dari 200 karakter. Dan usahakanlah agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman webpage yang bersangkutan. Contoh penulisan meta tag description adalah sebagai berikut: 
<meta  name="description"   content=" bla...bla........"> 
Meta  tag  keyword  sangat  penting  keberadaannya, karena spider akan mengenal blog atau situs kita melalui kata kunci maka buatlah sedetail atau kata-kata khusus tentang blog kita. contoh dasar dari meta tag keyword adalah sebagai berikut : 
<meta name="keywords" content="keyword1 keyword2 keyword3 ...">
atau ada juga yang menulis dengan pemisah tanda koma : 
<meta name="keywords" content="keyword1, keyword2, keyword3, ...> 
Kedua penulisan meta tag di atas memiliki fungsi yang sama  dan  tidak  ada  pengaruhnya  pada  search  engine yang perlu diperhatikan disini adalah jangan mengulang sebuah kata lebih dari 3 kali, karena akan dianggap spamming.  Dan yang tak kalah pentingnya mengenai keyword adalah jangan membuat keyword yang  tidak  ada  hubungannya  dengan  isi  halaman blog kita. Hal  ini  juga  akan  dianggap spamming.  Misalkan  blog kita  mengenai seo,  jangan  sekali-kali  menambahkan  "MP3"  atau  "MUSIK" 


Meta Tag Robots Tujuan utama penggunaannya   adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa di-index oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna  sekali  terutama  jika  seuatu  web  site  memakai  frame  untuk  navigasinya. Tentunya kita tidak ingin me-nampilkan menu-menu dalam frame untuk dibaca oleh search engine. Format dasar dari meta tag robots adalah sebagai berikut : 
<meta name="robots" content="index | noindex | follow | nofollow"> 
Sebagai contoh, jika Anda ingin agar spider membaca main page, dan menelusuri semua link yang ada maka tambahkan perintah berikut ini : 
<meta name="robots" content="index follow">
itu lah tadi cerita tentang Meta tag Blog yang SEO


Artikel tentang Meta Tag Blog yang SEO Url Address http://penowo.blogspot.com/2011/10/meta-tag-blog-yang-seo.html
Meta Tag Blog yang SEO by Mahir Blogging
>

Related Post/terkait

{ 1 comments... read them below or add one }

Sidik said...

Meta tag Blog yang SEO .,.,.,. mantab

 

Mahir Blogging

Here:
Blogger Bertuah

Statistic

Mahir Blogging