Tips Touring Motor

Posted by Unknown

Tips Touring Motor, Touring merupakan aktivitas kegemaran para biker yang dilakukan pada waktu-waktu tertentu, touring dilakukan oleh sejumlah biker menuju tempat tujuan yang biasanya telah disepakati. Istilah touring lebih famili dengan pulang kampung (karena mahir blogging melakukan jika pulang kampong), namun sebelum touring tersebut dilakukan ada beberapa hal harus dipersiapkan untuk keamanan dan kenyamanan berkendaraan, karena touring biasanya dilakukan dengan kendaraan sepeda motor.

Persiapan toursing tersebut adalah wajib karena perjalanan yang akan ditempuh bukanlah jarak yang dekat melainkan memakan waktu dan tenaga serta kendaraan yang ready to go, dengan kondisi  jalan yang padat, dan beresiko besar jika persiapan tidak diperhatikan, serta pemilihan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan agar biaya dan waktu lebih hemat dan selamat juga perlu diperhatikan.

Berikut Tip Touring Motor yang biasanya biker praktikkan.

Pertama, persiapan pada sepeda motor sebagai senjata utama menumpuh tempat tujuan dengan cara cek segala spare part motor pastikan dalam kondisi aman baik dari lampu depan, rem lamp, sign lamp dan roda serta baut terbaut dengan kuat, karena kita akan saling bersimpangan dengan kendaraan lain yang menimbulkan tekanan udara.

Kedua, persiapan yang seblumnya kita lakukan pada spare part luar mesin, pada tahap selanjutnya lakukan service motor, check kesiapan pada mesin minimal pengapian busi apakah masih stabil atau tidak dan oli mesin sebagai pelumas dan terpenting.

Ketiga, gunakan motor yang yang irit atau bertangki besar yang lebih di kenal dengan motor sport, jika ingin menggunakan motor matic saya sarankan menggunakan motor matic injeksi irit harga murah mio j karena mesin yang kuat dan cepat juga irit bahan bakar.

Keempat, waktu yang tepat, penulis sendiri biasanya melakukan touring pada malam hari karena malam hari lebih bebas hambatan dan para pengguna jalan lebih jelas dengan lampu yang dinyalakan, selain itu perjalan pada malam hari lebih cepat.

Kelima, tetap dengan teman-teman touring kita atau kekompakan, jangan saling balapan atau mendahului, apalagi saling menyalip karena akibatnya fatal dan lebih baik kita melakukan perjalanan sendiri.

Mudah-mudahan Tips Touring Motor sederhana tersebut memberikan pengalaman baru perjalanan kita, jika ada tips yang lain mari sama-sam di share, agar perjalanan lebih nyaman dan selamat pada destinasi.

Artikel tentang Tips Touring Motor Url Address http://penowo.blogspot.com/2012/06/tips-touring-motor.html
Tips Touring Motor by Mahir Blogging
>

Related Post/terkait

{ 11 comments... read them below or add one }

jelly gamat said...

tips nya boleh juga nich,, thanks ya,,,

agus` said...

tipsnya okey juga gan

arianto said...

maaf saya masih sangat baru dalam hal seperti ini. saya tinggal di makassar sulawesi selatan, rencanax liburan panjang nanti mau keliling sulawesi (sampai sulawesi utara) menggunakan motor bersama teman (menggunakan 1 motor). pertanyaan saya, apa ada persuratan (kendaraan) yang harus saya siapkan di kantor polisi ? kl bisa sekalian saran dan tips yang berguna lainnya. makasih

ar13_kun@yahoo.co.id
maaf kl bisa jawaban dr pertanyaan saya sekalian dikirim via email> makasih

Pengobatan Alami Wasir said...

lanjutkan terus ya sobat

Obat Alami TBC said...

good artikel........
good artikel........

Cikarsya Newbie said...

tips yang sangat dibutuhkan bagi pengendara yang hendak melakukan Touring.

salam kenal dari newbie

mohon kunjungan baliknya..:)

penjualan jam tangan online said...

artikel anda benar benar membantu sobat sobat kita yang ingin melakukan Touring Motor.

j3p4nk said...

ijn copas gan,,
buat isi blog komunitasku yg baru buat,
trims

Unknown said...

mantap sobat...mampir ke blog gue yaaa

Jefry said...

Tipsnya sangat bermanfaat Pak terutama bagi mereka2 yang sering bepergian menggunakan kendaraan motor

Yamaha Vixion Touring said...

Nice tips gan... Pake ilustrasi lebih joss gan.

 

Mahir Blogging

Here:
Blogger Bertuah

Statistic

Mahir Blogging